Welcome

Sunday, May 16, 2010

Ciri-ciri penuaan :

- Kulit kelihatan mengendur, menipis, menurun kekenyalannya, mengering, kering, terjadi kerutan yang dalam, penurunan ketahanan kulit terhadap bahan yang radikal atau non alami

- Menipisnya kulit, berkerutnya kulit yang kemudian akan menjadi kasar. Pembuluh darah keruh sehingga mudah pecah, muncul flek-flek coklat terutama pada bagian tubuh yang banyak terkena matahari.

Pencegahan

Perawatan dari luar

Biasanya, kaum perempuan cenderung melakukan pencegahan dari luar agar hasilnya cepat dirasakan. Perawatan dari luar yang biasa ditempuh yaitu dengan melakukan filler, thermage, lipsuction, dan sebagainya.

Perawatan dari dalam

Perawatan ini terkait dengan pola hidup sehat yang harus dijalani seorang secara konsisten, seperti diantaranya :

1. Olahraga. Lakukanlah olahraga seperti kardio, stretching, pelemasan otot dan angkat beban secara rutin.

2. Asupan makanan. Kurangi asupan makanan yang mengandung karbohidrat, lemak dan kadar protein yang cukup. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah dan sayuran. Perhatikan pula nutrisi yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi.

3. Minum sedikitnya 2 liter air putih dalam sehari. Manfaat air putih sangat banyak sekali, diantaranya membantu proses pencernaan, pembersihan pada ginjal, detoksifikasi racun dan juga untuk melembabkan kulit.

4. Hindari stres dan selalulah berpikir positif

5. Berhentilah merokok, karena rokok dapat membuat sirkulasi darah terganggu.

6. Menkonsumsi suplemen. Bila kebutuhan vitamin Anda tidak tercukupi dari makanan, maka konsumsilah suplemen yang memberi efek antioksidan yaitu vitamin A, C dan vitamin E.

7. Terapi sulih hormon. Semakin berumur maka sebagian hormon akan berkurang jumlahnya. Suatu penelitian membuktikan bahwa penggunaan somatotropin pada pasien berusia 60-80 tahun diyakini dapat mengembalikan fungsi dan organ tubuh hingga tampak 10 tahun lebih muda

courtesy : http://www.inilah.com/news/read/gaya-hidup/2009/11/06/177485/ini-dia-rahasia-awet-muda/

No comments:

Post a Comment